» » » » » Malaysia lirik UMKM Indonesia lewat Malaysia Indonesia Corporate House (MICH) di Banjarbaru

Malaysia lirik UMKM Indonesia lewat Malaysia Indonesia Corporate House (MICH) di Banjarbaru

Penulis By on Kamis, 18 Mei 2017 | No comments

Banyak Keuntungan Pelaku UKM Gabung dengan MICH, Simak di Sini

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi pelaku UMKM penting untuk mengembangkan usahanya, melakukan ekspansi ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia.
Malaysia Indonesia Corporate House (MICH) membuka peluang bagi UMKM Banjarbaru yang ingin mengembangkan usahanya.
CEO of MICH (Malaysia Indonesia Corporate House), Risti Yuni Lestari mengapresiasi animo pelaku UMKM Banjarbaru.
Risti memotivasi pelaku UMKM Banjarbaru untuk ekspansi ke Malaysia, dikarenakan salah satunya tidak sulit mengurus perizinan usaha di Malaysia.
"Malaysia merupakan 10 negara paling ramai kunjungan turis. Negara kecil 30 juta kunjungan turis dari seluruh dunia, bagus untuk media promosi," katanya, Kamis (18/5).
Menjadi narasumber dalam Seminar Ekonomi Kreatif Peluang UMKM Banjarbaru Go International di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, dirinya menjelaskan apa itu MICH dan program-programnya, bekerjasama dengan PPLIPI.
Banyak Keuntungan Pelaku UKM Gabung dengan MICH, Simak di Sini
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
CEO of MICH, Risti Yuni Lestari menyampaikan keuntungan gabung di MICH. 

Yakni MICH memberikan dan mengajak pelaku UMKM untuk mendapat pelatihan, permodalan dan branding.
Ada program eksportir, juga ada edukasi. Penting bekerjasama dengan media, seperti membuat bilboard dan memasang iklan serta ada event organizer.
"Ada juga Halal Shop, seperti yang sudah dilakukan UKM dari Jawa Barat untuk diembel Halal oleh pemerintah Malaysia," katanya.
Tidak ketinggalan MICH online, karena sekarang sudah zaman online. Pihaknya sudah bekerjasama dengan marketplace-marketplace.
"Proses keanggotaan MICH dan PPLIP tidaklah sulit. Produk-produk UMKM Banjarbaru yang bergabung akan didisplay di Bandung dan Jakarta serta di e-commerce," jelasnya.
Dalam paparannya, Risti Yuni Lestari menekankan pentingnya nilai hidup bagi pelaku UMKM perempuan, terutama pendidikan. Tanpa pendidikan maka nilainya akan nol. (*) / http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/05/18/banyak-keuntungan-pelaku-ukm-gabung-dengan-mich-simak-di-sini

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Kamis/18052017/15.41Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya